Cara menjual barang ke PRIA vs WANITA

Pendekatan yang berbeda harus diambil ketika menjual produk atau jasa kepada seorang pria ketika dibandingkan dengan seorang wanita. Seperti yang mereka katakan bahwa pria berasal dari mars dan wanita dari Venus keduanya berpikir sangat berbeda dan karenanya, pemikiran mereka harus dipengaruhi oleh metode yang berbeda.

Misalnya, ketika seorang pria memutuskan untuk membeli mobil, dia mencari model terbaru, kecepatan, jarak tempuh, dll. Tetapi ketika seorang wanita keluar untuk membeli mobil, dia akan memilih mobil tergantung pada warnanya. Dia ingin itu cocok baik dengan pakaian kerja atau aksesoris seperti jam tangan dan akan khawatir apakah ada cukup ruang untuk menyimpan kebutuhannya. Karena psikologi mereka sangat berbeda, mereka harus diyakinkan untuk membeli produk menggunakan metode yang berbeda.

Presentasi juga sangat penting. Tenaga penjual yang berbicara dengan klien pria tidak harus banyak berkonsentrasi pada penampilan dan kebersihan. Tidak apa-apa jika dia tidak memiliki dokumen yang diperlukan di tangan dan lengan bajunya dilipat. Tetapi ketika penjual yang sama mengacu pada klien wanita, dia harus bersih dari kepala hingga ujung kaki. Dia harus menyisir rambutnya dengan benar, memiliki kuku yang terawat dan bahkan sepatunya harus dipoles dengan baik. Penjual harus siap dengan semua dokumen yang diperlukan sebelumnya dan tidak perlu terburu-buru di depan pelanggan. Wanita mencari perfeksionisme.

Kata-kata harus diucapkan dengan hati-hati di depan pelanggan wanita. Wanita adalah pendengar yang lebih baik dan mereka akan menganalisis setiap kata yang diucapkan. Banyak emosi harus terlibat dalam pembicaraan karena wanita tertarik pada emosi dengan segera. Seperti ketika menjual pakaian kepada seorang wanita, katakan padanya bagaimana Anda akan merasa buruk padanya jika ia harus berkeringat buruk di musim panas karena sifat pekerjaannya. Pilih gaun katun yang bagus untuknya dan minta dia untuk mencobanya. Pelanggan akan sangat tersentuh dan akan mengambil lebih sedikit waktu untuk membeli produk. Tujuh puluh lima persen pekerjaan dilakukan jika dia menang secara emosional.

Hal penting berikutnya adalah jangan pernah berhenti berbicara di depan pelanggan wanita. Saat tenaga penjual berhenti bicara, dia akan mulai berpikir mendalam tentang produk dan akan mulai memeriksa setiap detail produk dan akan memikirkan produk tersebut untuk kedua kalinya. Perempuan memiliki kemampuan multi-tasking. Mereka akan dapat mendengarkan dan membaca manual pada saat yang bersamaan. Jadi, buat dia terlibat dalam banyak hal dalam satu waktu. Seorang pria tidak memiliki bakat multi-tasking. Jika seorang klien laki-laki terlibat dengan sesuatu yang lain, berhenti berbicara segera karena dia tidak akan dapat berkonsentrasi pada kedua hal dan itu akan membawanya ke keadaan kebingungan.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah, bukanlah ide yang bagus untuk memiliki tenaga penjual wanita ketika seorang klien pria akan ditangani. Wanita berbicara banyak dan pria adalah pendengar yang buruk. Wanita penjual akan terus dan terus tentang produk dan pria itu hanya akan menganggukan kepalanya tanpa mendapatkan makna apa pun darinya. Mereka tidak akan dapat mengungkapkan dengan benar apakah mereka mendapatkan intinya atau tidak. Tetapi di sisi lain, seorang klien wanita dapat dengan mudah mengungkapkan berapa banyak yang telah dia ikuti. Bahkan jika mereka tidak mengatakannya, ekspresi wajahnya akan menceritakan semuanya. Jadi ketika seorang tenaga penjual berurusan dengan pelanggan wanita, dia harus berhati-hati terhadap ekspresi klien. Jika ia menunjukkan kebingungan atau ketidaksukaan apa pun, cobalah mengambil pendekatan yang berbeda.

Klien pria dapat dibuat untuk memahami tentang produk hanya dengan menggambar pandangan produk menggunakan pena dan kertas sederhana. Pria memiliki kemampuan yang baik untuk memvisualisasikan gambar tiga dimensi dari produk yang sedang dirujuk. Tetapi wanita tidak begitu bagus. Untuk menyajikan gambaran yang jelas, sampel atau produk yang sebenarnya harus ditunjukkan kepadanya.

Memuji pelanggan pria adalah ide yang sangat bagus. Dia akan over dilanda dan akan mengambilnya dalam arti yang baik. Tetapi seorang wanita adalah pendengar yang teliti, jadi pujian apa pun harus diberikan dengan sangat hati-hati. Pujian palsu akan segera terdeteksi.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *