Perbedaan Motor Yamaha Nmax 2019ABS dan Non ABS

Sepeda motor merupakan alat transportasi yang efektif untuk menghindari macet. Dalam sistem pengeremannya terdapat dua jenis yang dipakai yakni sistem ABS dan Non ABS, tak terkecuali pada dua versi motor Nmax 2019. Terdapat beberapa perbedaan dari kedua versi motor tersebut. Berikut perbedaan dari Yamaha Nmax 2019 ABS dan juga Non ABS.

  1. Desain dan Bodi

Desain dari motor seri non ABS memiliki desain yang besar yang tentunya dapat memberikan sebuah pengalaman yang lebih mengasyikan pada saat Anda berkendara. Perbedaan yang nampak terlihat adaalh pada desain bodinya yang bila diperhatikan lebih detail, Anda dapat menemukan perbedaan Nmax ABS dan non ABS.

Perbedaan yang dimiliki tersebut sangatlah kecil yang mungkin saja banyak dari orang yang tidak terlalu memperhatikannya. Hal tersebut terlihat pada bagian aksesoris bodinya dengan keberadaan stiker ABS dan indikator ABS pada bagia spedometernya. Sedangkan pada motor Nmax non ABS stiker tersebut mungkin suadah tidak dapat ditemukan lagi.

  1. Perbandingan Peforma

Meski kedua tipe motor tersebut menggunakan teknologi bluecoredengan kapasitas yang dimilikinya 155 cc yang dapat membawa silinder tunggal dengan berpendingin cairan, namun pada nyatanya peforma yang ditawarkan sedikit berbeda. Hal tersebut sangat bisa dirasakan bagi Anda yang sudah pernah mencoba kedua tipe motor tersebut.

Berbekal dari mesin yang digunakan tersebut, salah satu dari motor Yamaha ini dikalim mampu mengahdirkan tenaga yang cukup besar yakni dnegan menghasilkan tenaga sebesar 11.1 kW pada 8.000 rpm. Torsi puncak yang dapat dihasilkan juga akan mencapai 14,4 Nm pada 6.000 rpm.

  1. Sistem Pengeraman

Perbedaan yang paling mencolok dari kedua motor tersebut adalah terletak pada sistem pengeremannya. Ketika dihilangkannya sistem pengereman Yamaha Nmax 2019ABS pada seri non ABS tentu saja hal tersebut tidak langsung membuat harga yang ditawarkan lebih terjangkau. Hal tersebut tentu saja terlepas dari fungsi utama sistem pengereman ABD sendiri.

ABS sendiri merupakan sebuah teknologi untuk pengereman yang secara otomatis akan memberikan pengereman yang jauh lebih sempurna dengan dapat terhindar dari keadaan selip saat Anda secara mendadak melakukan pengereman meski lajunya sangat cepat. Dari hadirnya sistem pengamanan tersebut dapat keamanan dari pengendara dapat dijaga.

Bila dihilangkannya sistem pengereman ABS ini, beberap komponen yang lain pada seri Abs juga dapat dihilangkan dikarenakan keberadaannya dianggap sudah menjadi tidak penting lagi. Komponen tersebut antara lain hidraulik ABS dan ECU ke ABS.

  1. Berat Motor

Bobot yang dimiliki oleh kedua motor tersebut tentunya juga akan mengalami perbedaan.  Adapun berat yang dimiliki oleh Nmax ABS adalah sebesar 127 kg. Sementara itu pada motor Nmax non ABS dengan tidak hadirnya komponen seperti hidraulik ABS dan juga ECU ke ABS secara otomatis akan membuat beratnya lebih ringan yakni sekitar 125 kg.

  1. Harga Motor

Produk motor Yamaha Nmax banyak sekali diincar oleh para pecinta otomotif di Indonesia, dikarenakan mampun memberikan peforma yang cukup berkelas dan berkualitas. Akan tetapi, dengan adanya perbedaan ketua tipe tersebut di atas tentunya juga akan emmpengaruhi harga yang ditawarkan.

Harga dari Yamaha Nmax dengan sistem ABS memiliki harga jual Rp30.650.000,00. Sedangakan pada motor Yamaha Nmax dengan versi non ABS dijaul dijual dengan harga pada kisaran Rp26.900.000,00.

Demikian perbedaan dari motor Yamaha Nmax 2019 ABS dengan non ABS. Anda dengan mengetahui perbedaan tersebut, dapat menjadikan sebuah informasi pada saat akan emmbeli sepeda motor Nmax. Semoga bermanfaat.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *